Share/Bookmark

Komunitas Komik bagi Pecinta Komik

1 comment

Jika Anda mengikut perkembangan serta berita tentang para pemenang SparxUp Award 2010 beberapa hari yang lalu, ada satu situs yang menyasar para penggemar komik serta komikus lokal, namanya Komikoo.com. Pada ajang SparxUp Award, startup ini menjadi salah satu pemenang untuk kategori Best User Generated Content, bersama dengan LintasBerita.com, serta Gantibaju.com yang menjadi pemenang pertama sebagai Best Rising Star untuk acara SparxUp Award.
Komikoo.com merupakan sebuah tempat yang menjadi wadah bagi para komikus atau ilustrator lokal berkumpul dan mengunggah karya-karya mereka untuk ditampilkan dan dibaca oleh masyarakat luas. Komikoo hadir dengan ide dasar sebagai sebuah situs portofolio bagi para komikus lokal.
Di situs Komikoo, pengguna umum bisa membaca berbagai karya dari para komikus yang telah mengungah hasil karya mereka, para penikmat komik bisa melihat berbagai kategori yang telah disediakan berdasarkan pilihan adminrating atau genre, melihat secara berurutan berdasarkan abjad.
Selain diperuntukkan untuk para komikus, Komikoo.com juga menyediakan fasilitas bagi para penulis cerita, seperti yang dijelaskan Iqbal, founder dari Komikoo.com, layanan komikoo memang diperuntukkan juga bagi para pengarang dan ilustrator untuk bertemu dan bekerja sama, jadi bagi mereka yang bisa membuat cerita namun tidak bisa membuat komik atau membutuhkan ilustrator untuk membuat komik dari karya tulisannya, bisa bergabung dan berkolaborasi di Komikoo.
Tampilan awal situs Komikoo dibagi menjadi 3 bagian, dengan bagian utama yang berisi komik yang telah diunggah oleh para pengguna Komikoo. lengkap dengan preview dari komik tersebut, pada kotakpreview komik ini, jika pengguna meng-hover mouse maka akan muncul keterangan rating komik serta sinopsis dari komik tersebut. Kolom lain berisi banner serta tautan untuk menuju ke halaman Facebook Page mereka, dan bagian paling ujung berisi keterangan tentang komik yang mendapatkan ratingpaling tinggi serta komik  yang paling sering dibaca.
Meski belum berencana untuk membuat mobile app secara khusus, namun Komikoo sudah bisa diakses secara mobile

HOME | ABOUT

Copyright © 2011 Inganan Ta | Powered by BLOGGER | Template by 54BLOGGER